Home > Berita > Politik, Hukum dan Pemerintahan > PEMKAB SLEMAN GANDENG 13 MEDIA KUNJUNGAN KERJA KE BELITUNG

PEMKAB SLEMAN GANDENG 13 MEDIA KUNJUNGAN KERJA KE BELITUNG

Tanjungpandan, Mc-Belitung Pemerintah Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa¬† (06/08/2019). Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes menyebutkan alasannya mengapa Kunker dilakukan ke daerah Belitung, “karena Belitung ini majunya luar biasa, kami pun di Sleman sudah membangun bersama – sama Pemerintah dan Media dan hari ini (Kunker) sebanyak 13 media yang kami ikutkan ke Belitung, baik media lokal maupun nasional”, ujarnya dalam sambutan.

Rombongan disambut baik Pemerintah Kabupaten Belitung, diterima oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie serta Perwakilan dari Dinas/Instansi terkait di Ruang Sidang Pemkab Belitung.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes mengatakan tujuan dari kunker dalam rangka untuk Studi Komparasi Pengembangan Pariwisata, kebudayaan, UKM dan Koperasi serta Pengelolaan keuangan daerah.

Lebih lanjut ia menyebut, “kami ingin Sleman bisa juga cepat maju seperti Belitung, jadi yang kami dapatkan di Belitung ada 16 program keunggulan kepemimpinan di Kabupaten Belitung yang akan kami bawa ke Sleman”, jelasnya.

Dalam sambutan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie memaparkan sebanyak 16 Program Unggulan Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Periode 2018 – 2023. Isyak menyebut, melalui kunker ini agar bisa terjalin kerjasama yang baik dan bersinergi antara Belitung dan Sleman.

“Belitung nantinya juga akan belajar ke Sleman agar bisa memperkuat ekonomi masyarakat Kabupaten Belitung. “tegas Isyak”.

Lebih lanjut Isyak menyebut dalam sambutannya Belitung sudah ditetapkan sebagai Geopark nasional kini melangkah menuju jaringan Global Geopark (Kawasan Taman Bumi Warisan Dunia) UNESCO.

Acara diisi Pertukaran Cinderamata oleh Wakil Bupati Sleman dan Wakil Bupati Belitung Kemudian diisi dengan tanya jawab dan diskusi antara dua Kabupaten Sleman dan Kabupaten Belitung.

Rombongan Kunker dari Kabupaten Sleman juga diikuti Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Sleman, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman, Dinas/Instansi terkait serta Media Lokal maupun Nasional.(SuciLestari/Mc-Belitung)