Home > Berita > Kesehatan > Tiap Lansia di Belitung Berhak Dapat Kartu BPJS Gratis

Tiap Lansia di Belitung Berhak Dapat Kartu BPJS Gratis

Tanjungpandan, Mediacenter– Guna membantu kehidupan kelompok usia Lansia, pemerintah Kabupaten Belitung memberikan bantuan jaminan kesehatan melalui BPJS secara gratis. Hal ini disampaikan Bupati Belitung Sahani Saleh saat membuka acara peringatan Hari Lansia di kawasan kulong keramik pada selasa (05/10/2019).

Menurut Bupati Sahani hal merupakan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Kabupaten Belitung. Tiap warga Belitung yang memasuki berhak mendapatkan fasilitas ini. Kebijakan ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah Kabupaten Belitung terhadap kaum Lansia

“Pemerintah mempunyai kebijakan yang memberikan fasilitas kepada Lansia berupa kartu bpjs secara gratis. Hal ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada Lansia,” ujar Bupati Sahani.

Menurut kriteria yang dikeluarkan kementrian kesehatan kategori Lansia yaitu tiap orang yang memasuki usia 65 tahun ke atas. Menurut Bupati Sahani, di usia Lansia mempunyai kecenderungan tidak lagi kepada harta. Kegiatan yang dijalani Lansia biasanya cenderung untuk mencari kebahagian.

Pada acara ini juga pemerintah kabupaten Belitung memberikan bantuan kepada sejumlah Lansia. Bantuan tersebut berupa paket sembako.

Pada acara ini, Bupati juga mengajak para peserta kegiatan mendoakan mendiang almarhum A. Rani yang merupakan orang tua Wakil Bupati Belitung Erwandi A. Rani yang baru saja wafat. Bupati menilai mendiang merupakan salah satu tokoh pendidikan yang dimiliki Belitung. (Arlan/IKP)