Home > Berita > Rebranding Pasar Dalam Belitung, Kini Jadi Collaborative Space Bagi Anak Muda

Rebranding Pasar Dalam Belitung, Kini Jadi Collaborative Space Bagi Anak Muda

Tanjungpandan, Media Center – Pasar dalam Tanjungpandan kini telah berubah. Pasar yang telah berdiri sejak tahun 1977 ini dulunya berisikan produk tekstil kini beralih fungsi menjadi pusat jajanan dengan konsep kekinian. Peresmian rebranding Pasar Dalam ini dikakukan pada Jumat (06/12/2024).

Ketua pengelola Pasar Dalam, Krisnandi Anggara Putra menyebut rebranding Pasar Dalam menjadi bentuk dari semangat anak muda. Kolaborasi ini menjadikan lokasi ini sebagai wadah ide anak muda

“Pasar dalam menjadi wadah menuangkan ide dan kreatifitas anak muda,” ucap Krisnandi.

Krisnandi berharap rebranding Pasar Malam ini  menjadi salah satu langkah  memajukan ekonomi kreatif anak muda di Kabupaten Belitung. Ada 13 tenant yang tersedia di lokasi ini. Tenant-tenant ini diisi sejumlah jajanan seperti kopi, burger, vape store, steak, roti dan sejumlah makanan lainnya.

Dalam sambutan Pj. Bupati Belitung yang dibacakan Kabid  Perdagangan, Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung menyebut kolaborasi dari pelaku usaha di Pasar Dalam ini menjadi bentuk upaya publik dalam memajukan ekonomi dan pembangunan. Upaya ini lebih berarti karena menampilkan brand lokal dari dalam Kabupaten Belitung.

“Kolaborasi para pelaku usaha di Pasar Dalam ini merupakan salah satu bentuk partisipasi publik secara langsung dalam memajukan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Belitung, melalui brand local,” ucap Hamzah.

Pj. Bupati juga mengajak masyarakat Belitung untuk memanfaatkan brand lokal. Dirinya juga berharap brand lokal Belitung dapat bertahan di tengah kompetisi global saat ini. (Narasi : Arlan / Redaktur : Verry)