Home > Berita > Layanan Publik > Kerjasama Tim Menjadi Aspek Utama Membangun World Class Government

Kerjasama Tim Menjadi Aspek Utama Membangun World Class Government

TANJUNGPANDAN,Mc-Belitung Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.S, M.Si menegaskan Kerja sama tim merupakan aspek utama Arah Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN dalam membangun World Class Government. Hal ini disampaikan Isyak saat Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Gelombang II di Sanggar Kegiatan Belajar, Desa Perawas Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Selasa (18/6/2019).
Selanjutnya dijelaskan, CPNS sebagai energi baru untuk membawa perubahan. Namun untuk bekerjasama perlu dibekali dengan ilmu. “Jika tidak mempersiapkan diri baik maka kita akan tergilas,” ujar Isyak.
Ditambah lagi sekarang ini persaingannya semakin ketat dan meningkat dalam segala aspek. Sehingga apabila tidak bisa menyesuaikan diri, dikhawatirkan generasi baru ini akan tertinggal dan berdampak pada pembangunan yang tidak maksimal.
Pada paparan ini juga disampaikan tentang berbagai program inovatif Bupati dan Wakil Bupati Belitung yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Belitung 2018-2023, yaitu program PELANDUK (Pelayanan Medik Untuk Kampung), program GANGAN (Garansi Hasil Panen Komoditi Gabungan), program BETARE (Belitung Terang Benderang), program SIMPOR (Sistem Pendampingan dan Olah Raga), program CUHAI (CSR untuk Hijau dan Indah), program BERUAH (Pembangunan dan Perbaikan Rumah Ibadah, program AMBONG (Asistensi dan Asupan Makanan Tambahan Untuk Balita dan Ibu Mengandung), program SOS CENTER (Telp SOS/aplikasi masyarakat menghubungi SOS Center), program TERINDAK (Tanah Terintegrasi dan Akuntabel), program PUKAT (Program Air Bersih Untuk Masyarakat), program TUSENA (Satu Desa Satu Destinasi), program BAGUK (Bagi Bibit Gratis Untuk Kampong), program KETARAP (Keterpaduan Antar Rakyat Antar Pengusaha), program KEMINANGAN (Kearifan Lokal dan Adat Istiadat Sebagai Inspirasi Pembangunan), program ILAK (Insentif Langsung Untuk Kemajuan) dan program SEHATI (Sistem Pelayanan Kesehatan Terintegrasi).
Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung ini digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Belitung. Tujuannya adalah membentuk PNS profesional yang berkarakter dengan sikap dan perilaku disiplin PNS, nilai-nilai dasar PNS dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI serta menguasai bidang tugasnya untuk melayani masyarakat secara profesional. (Mc-Belitung/Siti Rofiqoh)