Home > Berita > Ekonomi - Bisnis > Jaga Ketersediaan Barang Pemkab. Belitung Sepakati Kerja Sama Dengan PT. Cakra Hugo Abbasy

Jaga Ketersediaan Barang Pemkab. Belitung Sepakati Kerja Sama Dengan PT. Cakra Hugo Abbasy

Tanjungpandan, Media Center – Bupati Belitung Sahani Saleh menandatangani nota kesepakatan dengan PT Cakra Hugo Abbasy. Kesepakatan ini ditujukan untuk menyederhanakan tata niaga atau penyaluran bahan-bahan pokok seperti daging, tepung dan komoditas lain.

Selain memastikan penyaluran bahan pokok, kesepakatan ini juga ditujukan meningkatkan posisi tawar sekaligus pembinaan koperasi dan UKM dan merangsang pertumbuhan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) di Kabupaten Belitung. Serta menyehatkan beberapa koperasi yang cenderung bermasalah. Dengan tumbuhnya kekuatan di level masyarakat (kemandirian ekonomi) sekaligus mengurangi ketergantungan kepada pemerintah.

Bupati berpesan agar setiap komoditas yang disalurkan memiliki kualitas yang baik dan perlu diciptakan mekanisme pengawasan terhadap kualitas produk yang akan disalurkan.

Sementara, Indra Praja selalu Direktur PT. Cakra Hugo Abbasy menjanjikan tidak hanya akan menyiapkan produk namun juga membantu membangun SDM dari koperasi yang akan menyalurkan produk tersebut.

Ketika ditanya masalah harga, Indra Praja menyebutkan bahwa pihaknya akan mengikuti harga pasaran yang ada di Belitung. Kehadiran kesepakatan ini ditegaskannya bukan untuk merusak pasar lokal namun lebih kepada menjaga ketersediaan barang.

Ada lima jenis komoditas barang yang akan dipasok oleh PT Cakra Hugo Abbasy diantaranya beras, gula, minyak, tepung terigu dan daging. Komoditas tersebut mulai dipasok ke Belitung dalam waktu 3 bulan ke depan (Arlan/IKP).