Home > Berita > Dorong Pemerataan Kualitas Pelayanan Publik, Diskominfo Sosialisasikan BeSadu Ke Masyarakat Selat Nasik

Dorong Pemerataan Kualitas Pelayanan Publik, Diskominfo Sosialisasikan BeSadu Ke Masyarakat Selat Nasik

Selat Nasik, Media Center – Guna meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam penyampaian aspirasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung lakukan sosialiasi program BeSadu. Kegiatan ini dilakukan dengan datang ke sejumlah warga di Desa Selat Nasik, Selasa (03/11/2024).

Ketua Tim Monitoring Opini dan Aspirasi Publik, Diskominfo Belitung, Upik Sumarti menyebut kegiatan sosialisasi ini ditujukan untuk mengenalkan program Besadu kepada masyarakat di daerah pulau dan pesisir. Harapannya agar kebermanfaatan program ini tidak hanya dirasakan masyarakat di wilayah tertentu saja.

“Harapanya masyarakat di Selat Nasik dan Pengantungan juga merasakan manfaat dari program ini,” ucap Upik.

Upik menambahkan dari data yang dihimpun, aduan masyarakat sebagian besar berasal dari permasalahan yang ada di wilayah Tanjungpandan. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat dari Kecamatan yang lain dapat lebih kritis dalam menyampaikan permasalahan pelayanan publik. Dampaknya, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Belitung dapat lebih merata.

“Pelayanan publik yang baik tentunya perlu dukungan dari masukan dari masyarakat sekitar,” imbuh Upik.

Selain melalukan sosialisasi kanal BeSadu, Diskominfo Belitung juga mensosialisasikan kanal SP4N Lapor !. SP4N Lapor ! merupakan kanal yang disediakan oleh Kemenpan RB Republik Indonesia. (Narasi : Arlan / Redaktur : Verry)