TANJUNGPANDAN Mc-Belitung – Ombudsman RI gelar Pertemuan berkala bersama sejumlah pejabat focal point ombudsman Republik Indonesia perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (23/11/2022) di ruang pertemuan setda Kabupaten Belitung.
Wakil Ketua Ombudsman RI RS Bobby Hamzar Rafinus mengungkapkan pertemuan ini bertujuan memperkuat komunikasi dan sinergi antara ombudsman republik indonesia dengan penyelenggara pelayanan publik dan pengaduan masyarakat di wilayah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
” visi kami adalah sebagai pengawas yang efektif, terpercaya dan berkeadilan dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas ” ungkap RS Bobby Hamzar Rafinus
Booby Hamzar juga mengajak pemerintah daerah di wilayah propinsi Kepulauan Bangka Belitung, BUMN dan instans vertikal lainnya untuk bersama-sama menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas agar kepercayaan terhadap pemerintahan akan semakin tinggi.
Sementara itu Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Belitung saat ini sudah memiliki Program Pelayanan Pengaduan masyarakat yang diberi nama Belitung Saluran Aspirasi dan Pengaduan atau yang disingkat BeSadu.
” Program Besadu ini paling membumi dan berkearifan lokal, karena mudah digunakan oleh masyarakat ” ungka Isyak
Menurut Isyak, Pemerintah kabupaten Belitung saat ini terus melakukan melakukan penyempurnaan penyelenggaran program besadu melalui evaluasi response OPD terhadap pengaduan masyarakat yang masuk
” kami juga berharap Ombudsman terus memberikan masukan kepada kami dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas ” ungkap isyak. (Mc-Belitung/Danu)