Tangerang,– Media Center Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos (kanan) didampingi Kepala Dinas Kominfo Muhamad Iqbal ST hadir menerima penghargaan Agugerah Humas Indonesia yang di serahkan oleh Asmono Wikan (Founder & CEO PR INDONESIA Group), dengan Katagori Kabupaten Paling Populer di Media Online tahun 2019. Bertempat di Balaikota Tanggerang Jumat malam 30/8/2019 .Keberhasilan meraih prestasi tersebut Sahani mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada unit-unit kerja yang telah berkontribusi dalam mewujudkan pencapaian prestasi ini terutama para awak media yang telah mempopulerkan Kabupaten Belitung lewat media online, kita setiap tahun dapat anugrah semacam ini dari tingkat Sesumatra hingga nasional seperti malam ini dengan harapan lewat penghargaan ini Belitung lebih dikenal lewat media selain penghargaan ini kita juga dapat kepercayaan dan hadiah oleh PR Indonesia Tahun depan penyelenggaraan Anugrah Humas Indonesia akan dilaksanakan di Belitung ungkap” Sahani”.
Selain Kabupaten Belitung anugrah humas Indonesia terpopuler dengan katagori yang sama antara lain kabupaten Badung,Bogor,Bone, Banyuwangi,Purwakarta, Manggarai Barat,Lombok Utara, dan Kabupaten Musi Banyuasin.
Anugerah Humas yang dilaksanakan dari tanggal 28 hingga 30 Agustus 2019 AHI merupakan barometer pencapaian tertinggi kinerja humas pemerintah sepanjang 2018. Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik negara dan daerah.
Dewan Juri yang ditunjuk merupakan para pakar di bidang komunikasi dihadirkan untuk memberikan penilaian dalam kompetisi ini, di antaranya Maria Wongsonagoro (pakar public relations), Emilia Bassar (pakar komunikasi dan branding), Asmono Wikan (Founder & CEO PR INDONESIA Group), John Fresley (mantan Ketua Komisi Informasi Pusat/Institut Pemerintahan Dalam Negeri), dan Zinnia Nizar (Vice President Internasional Council of Design).
Ajang kompetisi ini dimaksudkan untuk memotret kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di kementerian termasuk perguruan tinggi, lembaga, pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Indonesia.(Mc-Belitung/Dedy)